Jumat, 29 April 2011

cara bikin blog'loe semakin kece..

Haiii gan2 n' sista2…..
Gue Cuma mau share sedikit ilmu yang gue punya….kenapa gue ga share yang banyak…?? Soalnya emang masih sedikit ilmunya….hehehe…
Nti lah klo ilmu gue udah banyak, pasti gue share lagi….suer deh…
Ini sekedar shortcut buat yang mau nambahin aksesoris di blog, biar tampilan blog makin kece….
Karena spt juga kita yg pengen tampil menarik…sang Blog juga pengen tampil keren…..
Ga percaya ??? masa ga percaya sih……( hehehe….)…
                                                                             ...CEKIDOT..

Klo buat yang punya blog di blogdetik.
1. Log in dulu ke account blog kalian….abis itu masuk ke dasbor kalian.
2. Trus pilih appearance….pilih widget….abis itu pilih and klik ‘ Widgetize Any HTML 1’.
3. Trus, coba kalian lihat disisi kanan…ada Current Widget kan….?
4. Nah….cari Widgetize Any HTML 1 ….. klik SUNTING…
5. Nti terbuka kotak kosong bwt kita masukin Java Script….
6. Ini Java Script nya, tinggal kalian pilih yg mana yang mau kalian pasang.

Kalian tinggal copas aja kode di bawah ini….. ukuran kolamnya sama kayak di blog gue…klo mau kalian perbesar, tinggal kalian rubah aja angka ukurannya tuh…

Buat bikin kolam ikan :
Buat bikin kolam isi kura –kura :
Buat bikin tampilan jam :
Note : klo mau tampilan jam yang lain, kalian buka aja www.clocklink.com, trus kalian pilih deh gallerynya, abis itu tentuin modelnya, and…klik aja ‘ view html ‘ yg ada dibawah gambar jamnya itu..trus, nti keluar halaman lisensi….kalian klik aja ‘ accept ‘. Abis itu nti keluar halaman yg kasih kita kode script, nah…pilih yg paling atas aja…udh deh, kode itu yg kalian copas….ok…
Buat bikin kotak chat :
http://www.shoutmix.com –>
ShoutMix chat widget
Buat bikin counter hitungan pengunjung blog :
Selanjutnya…klo udh kalian copas kode – kode yang kamu mau itu kedalam kotak widgetize HTML 1, kamu tinggal klik selesai / done di bawah kotak tempat kamu copas kode tadi.
Jangan lupa….
1. Sblm kamu liat blog kamu, harap di inget untuk klik ‘ save changes ‘ untuk nyimpen kode script yg tadi kamu masukin..
2. Kamu masukin aja semua code javascript itu sekaligus dalam satu kotak tsbt, and pake ‘ enter ‘ buat bikin jarak antara satu dengan lainnya ya….

Nah….sekarang…coba deh kamu liat tampilan blog kamu……keren kan…hehehe…

Dan buat yang punya account di blogspot :
1. Sign in dulu ke account kamu.
2. Pilih design.
3. Pilih ‘ Add a gadget ‘.
4. Nti ada kotak kosong….kamu copas aja kode – kode diatas yang udh gue tulis…karena itu kan sama aja….pegel lah kalo gue ngulang ngetiknya….hehehe….
5. Udh di copas ?? yakin…? Ok….kamu klik ‘ save ‘.
6. Nti pasti balik lagi ke kotak ‘ Add and arrange page elements ‘…nah, kamu kudu SAVE lagi.
7. Udh di save ?? ok…. Sekarang kamu klik ‘ VIEW BLOG ‘..
8. See……..awesome kan…. J
9. Klo kamu mau masukin mereka semua, kamu ulang lagi dari nomor 1 sampe 6 tadi…karena buat yang di blogspot, 1  ( satu ) kotak ‘ Add A Gadget ‘ itu buat 1 ( satu )  kode script.

Ok guys….
Klo ada pertanyaan……angkat tangan dulu ya…hehehe….
And…buat yg udh expert ngeblog….share dong ilmunya buat gue ya…
So…gue tgu deh feed back nya…..
See u guys….have a nice day…. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Music


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com